Total Tayangan Halaman

Senin, 03 Januari 2011

REMUNERASI DI TUBUH POLRI DIKAITKAN DENGAN KINERJA

     Remunerasi merupakan pemberian tunjangan kinerja kepada suatu instansi pemerintahan yang diberikan berdasarkan begitu banyak aspek atau kriteria. Prosesnya juga memakan waktu yang cukup lama sebelum disetujui oleh DPR.

     Khususnya ditubuh Polri memang sudah disetujui oleh DPR dan pembayarannya (Remunerasi) sedang dalam proses yang selambat-lambatnya akhir bulan Desember 2010 seluruh anggota Polri sudah menerimanya secara rapel dari bulan Juli s/d Desember 2010. Artinya sebelum palu diketok di DPR, Polri telah dihitung remunirasinya dan hal itu patut disyukuri oleh mereka (Polri).
     Namun apakah sudah pantas Polri untuk mendapatkan tunjangan tersebut? Jawabannya dapat kita lihat dari beberapa aspek yakni aspek kesejahteraan, aspek beban dan tantangan tugas, aspek sarana dan prasarana dan aspek kinerja yang semuanya saling ada keterkaitanya satu sama lain.
1. Aspek Kesejahteraan. Dibandingkan dengan gaji polisi diseluruh dunia ternyata Gaji Polisi terlalu rendah.
2. Aspek Beban dan Tantangan tugas. Segala tugas yang dibebankan pada Polri cukup banyak serta memiliki    tantangan dan resiko yang cukup tinggi.
3. Aspek Sarana dan Pra Sarana. Tidak semua anggota Polri mendapatkan sarana (Alut dan Alsus) yang       memadai  seperti sarana transportasi serta gedung kantor dan rumah (asrama) sehingga  kebanyakan dari mereka masih menggunakan kendaraan pribadi untuk menjalankan tugas serta   mengontrak rumah tinggal
4. Aspek Kinerja. Sejak dahulu Polri bekerja selama 1 x 24 jam namun belum maksimal sehingga Polri telah meningkatkan kinerja dengan melaksanakan Reformasi Birokrasi dengan produknya berupa Program Quick Wins yang cukup berhasil. Program tersebutlah yang menjadi dasar utama adanya remunerasi ditubuh Polri.
    Mudah-mudahan dengan adanya remunerasi tersebut dapat lebih meningkatkan kinerja Polri yang profesional dan proporsional serta tidak mengenal adanya pungli....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar